Apa itu Kredivo? Cililan Tanpa Kartu Kredit | Sekedar Update

          Siapa yang tak kenal Kredivo, dengan gencarnya promosi dan iklan yang jorjoran  dimana-mana membuat semua orang tak asing lagi dengan kata "kredivo", Tapi apa sih sebenarnya Kredivo itu?, buat yang belum tau mungkin bisa baca artikrl ini hingga titik terakhir yes..

Image result for kredivo
         Kredivo adalah aplikasi "kredit" online yang bisa digunakan untuk berbelanja di E-Commerse seperti BukaLapak, Tokopedia, Lazada, Shopee, JD.id dan lebih dari 250 merchant lainnya. Peran Kredivo disini bisa dikatakan sebagai pengganti karu kredit yang masih sangat jarang orang Indonesia bisa mengakses fasilitas Kartu Kredit yang diterbitkan oleh Bank di Indonesia. 


         Sudah menjadi rahasia umum bila pengajuan kartu kredit ke Bank-bank di Indonesia sangat ribet, dan jika kita pun bisa melewati "keribetan" tersebut belum tentu pula pengajuan kartu kredit kita disetujui oleh bank, apa lagi alsannya kalo bukan karna "ketatnya" kriteria yang dipatok oleh Bank untuk nasabah yang akan memiliki kartu kredit. maka wajar jika hanya 3% saja masyarakat Indonesia yang bisa memperoleh fasilitas Kartu Kredit. Oke, Mengenai Kartu Kredit mungin akan kita bahas dilain artikel ya, Lanjut ke Kredivo yes..

         Kredivo dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan yang dipersyaratkan OJK tentang produk pembayaran kredit digital yang tertuang dalam Peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016, sehingga pada tanggal 21 Maret 2018 Kredivo telah resmi terdaftar di OJK  dengan nomor surat S-236/NB.213/2018. hal ini menjadikan Kredivo sebagai Fintech penyedia kartu kredit pertama yang terdaftar di OJK, Good Job Kredivo..

          Fintech yang ada dibawah naungan PT. finAccel Digital Indonesia ini menawarkan bebrapa jenis layanan yaitu:


  • Kredit Tanpa DP!
Umumnya ketika kita hendak mengKredit sesuatu harus membayar Dwon Payment sebagai tanda jadi. Namun sekarang sudah banyak penyedia kredit yang tidak mengharuskan untuk membayar DP terlebih dahulu, Bagaimana dengan Kredivo?, Ya.. dengan berbelanja di E-commerse dengan kredivo kita tidak perlu membayar DP terlebih dahulu, Kita hanya diwajibkan membayar angsuran setiap bulannya sesuai dengan tenor yang kita ambil, tentu dengan bunganya ya.
  • Cicilan 3, 6, dan 12 Bulan dengan bunga rendah

Kredivo menyediakan layanan kredit saat kita berbelanja di E-commese rekanan kredivo dengan bunga yang diklaim 50% lebih rendah dibanding layanan kredit digital lainnya, yaitu sebesar 2.95% per Bulan. Dengan beragamnya tenor yang diberikan dan bungan yang relatif rendah memberikan keleluasaan bagi kita untuk memilih pakaet kredit yang sesuai dengan  kita. berikut adalah simulasi transaksi jika dicicil menggunakan Kredivo:

Sumber: website kredivo
  • Bayar dalam 30 Hari dengan bunga 0%
Nol Persen??, Yess.  Dengan kredivo kita juga bisa "berhutang" untuk belanja online dengan bunga 0%. Kredivo menyediakan layanan bayar 30 hari setelah kita belanja online nyaris tanpa biaya tambahan. Loh, berati tetap ada biaya tambahann dong?, tapi tenang, biaya layanan yang harus kita bayar tidak lebih mahal dari harga Kind*r J*y kok.berdasarkan pengalaman saya, belanja di Blibli dengan total 300rb-an dikenakan biaya layanan sekitar 3rban saja. 


Fasilitas ini bisa kita manfaatkan ketika ada promo di platform E-commerse tapi kita belum ada uang untuk untuk berbelanja karna gaji bulanan kita sudah keburu habis untuk kebutuhan yang lainya. Jadi kita bisa tetap dapat promonya dan kita bisa membayarnya maksimal 30 hari ketika gaji bulannan kita sudah masuk, jadi masih tetap bisa berhemat ya, Naisss...
  • Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan
Selain layanan cicilan, di aplikasi Kredivo kita juga bisa mengajukan pinjaman uang tunai untuk keperluan mendesakmu. Pihak Kredivo mengkalim dapat mencairkan uang segar dalam satu hari kerja saja. Saat ini kredivo menyediakan 2 jenis pinjaman tunai yaitu:
1. Pinjaman Mini (Mini Loan)
Pinjaman dengan jangka waktu pendek yaitu selama 30 hari dengan batas minimum pinjaman Rp. 500.000. adapun biaya pinjaman yang dikenakan untuk jenis pinjaman ini adalah biaya bunga sebesar 2.95% - 4% (tergantung jenis akun yang kamu punya) dan terdapat pula biaya administrasi 6% yang akan dipotong langsung dari jumlah pinjaman ketika uang dikirim ke rekeningmu.
2. Pinjaman Jumbo (Jumbo Loan)
Pinjaman dengan jangka waktu yang lebih panjang dan bisa dibayarkan secara bertahap setiap bulannya. minimum peminjaman adalah Rp. 1.000.000 dan maksimum pinjaman disesuaikan dengan limit akun kredivo (Up to 30 Juta). Sedangkan biaya yang dikenakan untuk layanan ini yaitu, bunga 2.95% per bulan dan biaya administrasi 6% yang juga akan dipotong dari jumlah pinjaman yang di transfer ke rekeningmu.


Untuk dapat menikmati layanan Kredivo kita diharuskan untuk mendaftar dengan beberapa syarat yang harus kita penuhi, ribet kah? tidak juga, karena seluruh step pendaftaran bisa dilakukan secara Online sehingga hanya butuh beberapa menit saja untuk melakukan pendaftaran.

Buat yang mau mendaftar dan mendapatkan bonus Rp.100.000 bisa pakai kode refferal: kredq2we. dan hanya butuh waktu 1x24 jam untuk diferivikasi. Untuk detail cara pendaftarannya bisa di simak di postingan selanjutnya ya.. Thanks..


Dika Cahyo N
Sekedar Update



Apa itu Kredivo? Cililan Tanpa Kartu Kredit | Sekedar Update Apa itu Kredivo? Cililan Tanpa Kartu Kredit | Sekedar Update Reviewed by DIKA CAHYO NUGROHO on 1:27:00 am Rating: 5

No comments:

Tanyakan apa yang perlu ditanyakan, diskusi apa yang perlu di diskusikan

Powered by Blogger.